29 Jun 2016

5 Tips Cara Membersihkan Dengan Lemon

5 Tips Cara Membersihkan Dengan Lemon





Selama beberapa tahun ini, banyak orang yang telah beralih kebahan -bahan alami untuk membersihan rumah, baik untuk membersihkan perabotan dapur, bahkan untuk memutihkan pakaian.

Seperti yang kita ketahui, manfaat dari lemon bukan hanya untuk makanan dan untuk pengobatan saja tapi juga bermanfaat untuk membersihkan rumah. 

Dizaman modern ini, banyak yang memakai cairan pembersih rumah yang dapat dibeli dengan mudahnya dimana saja, baik Supermarket,warung,dll. Tapi tahukah kamu kalau bahan-bahan cairan pembersih yang kamu beli itu mengandung bahan-bahan kimia beracun? 

Bahan-bahan kimia beracun ini bukan hanya sangat berbahaya untuk kita, anak-anak,binatang peliharaan dan tapi juga berbahaya bagi lingkungan. 


Dibawah ini adalah 5 Cara Membersihkan Rumah Dengan Lemon.


1) Mengilatkan peralatan dapur.

Potong lemon menjadi 6 potongan dan gosok-gosok peralatan dapur anda dengan potongan lemon tersebut sampai berkilat.

2) Menghilangkan karat.

Belah lemon menjadi dua bagian dan taburkan baking soda atau garam diatas peralatan dapur yang berkarat lalu gosok-gosok dengan potongan lemon. 

3) Memutihkan baju.

Masukan segelas jus lemon kedalam pakaian yang sudah direndam dengan air dan sabun cucian lalu cuci pakaian seperti biasa. Untuk noda membandel, letakan jus lemon langsung diatas noda, lalu jemur pakaian anda.

4) Mengilatkan sepatu kulit dan jaket kulit hitam.

Oleskan jus lemon dikain lalu lapkan disepatu dan jaket kulit anda.

5) Menghilangkan bau dalam kulkas.

Oleskan jus lemon dengan 4 atau 6 kapas, lalu letakan dibagian setiap ujung dalam kulkas anda dan biarkan selama beberapa jam lalu buang.
Load disqus comments

0 comments